Dua orang konglomerat sedang ngobrol sambil ngopi disebuah
Cafe.
Konglomerat yang satu ngomong sama koleganya……..
” Eh, You tau nggak sopir saya bodoh sekali….mau tahu?
“Sini kutunjukkan” dan dia panggil sopirnya si Jono dan bilang……..
No, ini duit Rp 100,000, kamu pergi ke showroom mobil belikan
saya sebuah Mercedez.”
Jono jawab ” Siap Tuan! segera!” dan Jono langsung pergi menuju
showroom.

“Lihat, ‘kan benar saya bilang supirku bodoh sekali” katanya
pada koleganya.
Dia itu mikir nggak kalau Mercedez itu mobil mahal.
Konglomerat satunya bilang, Ah…. itu belum apa-apa.
You mau lihat sopirku lebih parah lagi bodohnya.
Dan dia panggil sopirnya si Basri …..
“Bas, kamu pergi kerumah sekarang terus kamu coba cek, saya ada
dirumah nggak ” ?
” Basri jawab, “Siap!! Segera, Pak” dan langsung pergi kerumah.
“Lihat ‘kan ? bahkan otaknya nggak bisa mikir kalau saya tak
akan ada dirumah.
Jelas-jelas saya sedang disini”.
Belakangan, kedua sopir itu ketemu di pakiran mobil. Jono
bilang sama Basri,
“Eh Bas, kamu tau nggak Tuanku itu goblok banget,” sungut Jono
Masa sih saya diberi uang seratus ribu lalu disuruh pergi ke
showroom untuk beliin dia Mersedez………
Dia ‘nggak tau apa??? kalau ini hari Minggu?? Showroom ..’kan
tutup!!!!!!!”
Basri jawab,”Kamu bilang Tuanmu goblok? Majikanku lebih parah
lagi tololnya.
Masa saya disuruh cek apa dia ada dirumah atau tidak.
Padahal dia kan pegang cellular phone, kan bisa dia telpon
kerumah buat ngeceknya!!!!”