Jakarta – Serangan cyber bertubi-tubi kembali dilancarkan pada situs Malaysia. Kali ini, sekitar 25 situs menjadi korban serangan para dedemit maya yang menyatakan diri berasal dari Indonesia.

Serangan ini lagi-lagi dilatarbelakangi ulah Malaysia yang sering seenaknya mencaplok kebudayaan asli Indonesia. Sedangkan situs Malaysia yang kena hack beragam jenisnya, seperti gamemoneys.com, malaysia-securitysystem.com, http://www.tengchangyeow.com dan puluhan lainnya.

Pengamatan detikINET, halaman situs yang diserang menampilkan pesan dari para pelaku serangan. Pada intinya, mereka memprotes kelakuan Malaysia yang seakan tidak kapok mengklaim hasil budaya Indonesia.

Notice : JANGAN PERNAH MENGIRA KAMI AKAN DIAM KEBUDAYAAN KAMI MUTLAK WARISAN DARI LELUHUR KAMI BUKAN WARISAN YG DITURUNKAN UNTUK NEGARA MALING SEPERTIMU” demikian tertera dalam halaman situs yang jadi korban.

Tidak diketahui persis siapa sebenarnya yang jadi pelaku serangan ini. Hanya saja, mereka mengklaim sebagai grup dedemit maya bernama Indonesian Defacer, Minang H4xor Crew, Serverisdown Team dan Indonesian Coder.

Pada serangan sebelumnya, nyaris 100 situs Malaysia juga ditumbangkan. Pemicu serangan pun sama, yakni bahwa Malaysia sering mencuri hasil budaya Indonesia.
( fyk / sha )

Sumber : DetikInet